Tak lagi Gratis, Google Photos Bakal Kenai Tarif

Baca juga: Anti Ribet, Kini Bisa Lakukan Transaksi Digital Via WhatsApp

Kebijakan ini bukan berarti pengguna diharuskan membayar pada 1 Juni 2021 mendatang. Jika ruang penyimpanan gratis 15 GB belum terisi penuh, pengguna dapat terus mengunggah sampai terisi penuh.

Setelah penuh, pengguna akan memiliki opsi untuk berlangganan salah satu paket Google One jika berencana untuk terus meng-upload.

Namun, jika tidak aktif dalam layanan selama lebih dari dua tahun atau melebihi batas penyimpanan selama lebih dari dua tahun, Google dapat menghapus konten pengguna di berbagai layanan.

Baca juga: Siap-siap, WhatsApp Web Bakal Kedatangan Fitur Panggilan Suara dan Video

Bagi pengguna yang memiliki ponsel Pixel, mereka akan terus menerima backup gratis dan tidak terbatas untuk foto dan video selama periode yang ditentukan.

Baca Juga :   Cara Bikin Avatar di Facebook yang Tengah Viral

Pada Juni 2021, Google akan menawarkan alat yang memungkinkan pengguna mengelola foto dan video yang dicadangkan dan memilih apa yang ingin disimpan dan apa yang ingin dihapus. Alat tersebut akan secara otomatis menyorot konten, seperti foto gelap atau buram atau video besar yang mungkin tidak ingin disimpan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati