oleh

Dongkrak UMKM, Muslimat NU Pati Bakal Punya Aplikasi Belanja Digital Tahun Mendatang

Pati, Mitrapost.com  Muslimat NU Pati kini merambah ke dunia digital dengan meluncurkan aplikasi belanja online ‘Muslimat NU Online Pati’. Aplikasi ini diusung untuk mendukung usaha para pelaku UMKM dan menyejahterakan ekonomi.

Rencananya, aplikasi yang menjadi plaform jual beli berbagai produk UMKM di Kabupaten Pati ini akan diluncurkan awal tahun 2021 nanti.

Ketua Muslimat Pati, Umi Hanik, mengatakan program Muslimat NU Online Pati ini adalah program dari bidang ekonomi dan koperasi di Muslimat Pati. Saat ni aplikasi tersebut masih dalam proses penyempurnaan.

“Ya semoga awal tahun nanti sudah bisa berjalan. Untuk hari ini kita melakukan penandatanganan MoU dengan para UMKM,” ujar Umi usai acara penandatanganan MoU dengan UMKM di Ruang Penjawi Kantor Pemkab Pati, Rabu (18/11/2020) kemarin.

Baca juga: Hati-hati Penipuan, Ketahui Trik Belanja Online

Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU Pati, Kartina Sukawati, mengatakan anggota muslimat NU di Pati cukup banyak, sekitar 20 ribu orang. Jumlah tersebut tentunya jika aplikasi yang diluncurkan benar-benar dimanfaatkan maka bisa mendongkrak perekonomian.

“20 ribu anggota Ini target market yang luar biasa besar. Dan untuk UMKMnya sendiri juga kebanyakan dari anggota muslimat. Jadi intinya, jika beli dari Muslimat  NU Online Pati. Ini sama saja dengan membeli produk dari teman sendiri. Ya dari kita untuk kita,” ujarnya.

Aplikasi Muslimat  NU Online Pati secara kegunaan sama seperti aplikasi market place pada umumnya. Disitu akan ada banyak produk yang dipajang dan jika ada yang minat cara pembeliannya juga sangat mudah.

“Kita juga menyediakan customer service yang dapat dihubungi kapanpun. Sehingga pembelian juga bisa dilakukan di sana. Semoga program ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkas Kartina Sukawati yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait