Dongkrak UMKM, Muslimat NU Pati Bakal Punya Aplikasi Belanja Digital Tahun Mendatang

Pati, Mitrapost.com  Muslimat NU Pati kini merambah ke dunia digital dengan meluncurkan aplikasi belanja online ‘Muslimat NU Online Pati’. Aplikasi ini diusung untuk mendukung usaha para pelaku UMKM dan menyejahterakan ekonomi.

Rencananya, aplikasi yang menjadi plaform jual beli berbagai produk UMKM di Kabupaten Pati ini akan diluncurkan awal tahun 2021 nanti.

Ketua Muslimat Pati, Umi Hanik, mengatakan program Muslimat NU Online Pati ini adalah program dari bidang ekonomi dan koperasi di Muslimat Pati. Saat ni aplikasi tersebut masih dalam proses penyempurnaan.

“Ya semoga awal tahun nanti sudah bisa berjalan. Untuk hari ini kita melakukan penandatanganan MoU dengan para UMKM,” ujar Umi usai acara penandatanganan MoU dengan UMKM di Ruang Penjawi Kantor Pemkab Pati, Rabu (18/11/2020) kemarin.

Baca Juga :   Permudah Konsumen, Komisi D Minta Dinas Koperasi Buat Aplikasi Database

Baca juga: Hati-hati Penipuan, Ketahui Trik Belanja Online

Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU Pati, Kartina Sukawati, mengatakan anggota muslimat NU di Pati cukup banyak, sekitar 20 ribu orang. Jumlah tersebut tentunya jika aplikasi yang diluncurkan benar-benar dimanfaatkan maka bisa mendongkrak perekonomian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati