Hati-hati Penipuan, Ketahui Trik Belanja Online

Mitrapost.com – Belanja online saat ini menjadi kegiatan yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia. Alih-alih repot keluar rumah, belanja dapat dilakukan dengan duduk manis dan barang sampai di depan rumah.

Bak dua mata pisau, kemudahan yang ditawarkan toko online juga terdapat risiko yang bisa merugikan seperti penipuan. kejahatan ini sering terjadi menyasar pelanggan-pelanggan yang kurang berhati-hati dalam berbelanja secara daring.

Baca juga: Microsoft Luncurkan Alat Deteksi Untuk Lawan Berita Hoaks

Salah satu kekurangan belanja di toko online kita tak bisa mengenal siapa sosok penjualnya. Apalagi di beberapa media sosial dan marketplace, penjual sering kali menggunakan nama samaran dan bukan akun official.

Baca Juga :   Anak Nia Daniati Diduga Melakukan Penipuan, Ini 9 Faktanya

Oleh karenanya pelanggan dihimbau untuk lebih hati-hati terhadap kejahatan dunia maya tersebut. Masyarakat juga harus lebih waspada dan tidak terjebak dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran atau diskon besar-besaran yang tidak masuk akal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati