Atasi Sariawan dengan Berkumur Air Garam, Begini Kata Ahli

Mitrapost.com – Setiap orang mungkin pernah mengalami sariawan. Penyakit ini sering kali muncul di area rongga mulut dengan adanya luka.

Meski terlihat sepele, luka sariawan cukup mengganggu kenyamanan utamanya saat makan. Luka yang ada di area bibir maupun lidah bisa menimbulkan perih saat kamu mengunyah makanan atau berbicara.

Sariawan disebabkan oleh bakteri dan kuman yang ada di rongga mulut. Kondisi mulut yang tidak bersih dapat memicu timbulnya luka sariawan. Terlebih jika sistem imun dalam tubuh dalam kondisih lemah.

Baca juga: Video : 5 Manfaat Teh Hijau yang Patut Kamu Ketahui

Beragam cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan luka sariawan. Mulai dari konsumsi obat-obatan hingga cara-cara tradisional yang dipercaya ampuh menghempas sariawan.

Baca Juga :   Berbahayakah Air Rebusan Mi Instan?

Salah satu cara yang dipercaya ampuh mengatasi luka sariawan adalah dengan berkumur menggunakan air garam. Anggapan tersebut diyakini dengan dalih air garam mampu menghilangkan kuman yang ada di dalam rongga mulut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati