Hati-hati! Sarung Tangan Medis Bekas Mulai Beredar

“Jadi bekas sarung tangan dikumpulkan lagi, jadi direkonstruksi seolah-olah jadi baru, padahal itu sudah bekas. Ada timnya yang dibuat untuk mencari sarung tangan bekas,” tuturnya.

Pelaku berhasil membuat sarung tangan sebanyak 2,5 ton. Sarung tangan daur ulang itu kemudian dijual kembali dengan kemasan kotak yang harganya dari mulai Rp 60 ribu hingga Rp 75 ribu.

Baca juga: APD Terbatas, RSUD KRMT Wongsonegoro Ciptakan Covid Swab Booth

Ulung dan timnya masih mendalami sasaran jual sarung tangan daur ulang ini. Namun, lanjut Ulung, ada beberapa kemungkinan sarung tangan itu dijual ke tenaga medis.

“Iya kemungkinan, makanya sedang kita dalami apalagi kalau tenaga medisnya tidak tahu, kan kita lakukan juga uji lab sarung tangan ini, kebersihannya sampai di mana,” kata dia.

Baca Juga :   Cegah Tindak Pidana, Program JMS Dioptimalkan Melalui Media Daring

GR kini mendekam dibalik jeruji besi Rutan Mapolrestabes Bandung. Ia dijerat Pasal 62 Jo Pasal 8 ayat 1 huruf A dan ayat 2 Undang-undang RI nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman 5 tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati