Tanamkan Pendidikan demi Kemajuan, Gadis Ini Ingin Jadi Guru Sedulur Sikep

“Masih banyak anak-anak yang belum sekolah dan kesadaran orang tua akan pendidikan masih rendah. Dan mayoritas usia 17 tahun sudah menikah,” ujar gadis berzodiak Virgo ini.

Gadis yang beralamat di Desa Baturejo Kecamatan Sukolilo, Pati ini ingin mendidik anak-anak penganut Sedulur Sikep. Mereka adalah kelompok masyarakat yang berusaha menjalankan kehidupan sehari-hari sesuai dengan Ajaran Samin dimana mereka lebih mengedepankan pengetahuan lokal dan interaksi antara manusia dengan alam.

Fenti tergugah setelah melihat kebanyakan masyarakatnya menganut kepercayaan Sedulur Sikep ini tidak memperhatikan pendidikan. Khususnya pendidikan formal.

“Saya mulai tergugah dan meluruskan niat untuk melanjutkan kuliah sebagai tenaga pendidik. Bahwa tenaga pendidik itu sangat penting untuk mencetak  generasi penerus bangsa yang berilmu dan beradab,” kata mahasiswa yang aktif di berbagai organisasi ini.

Baca Juga :   Maksimalkan Pembelajaran Daring, Kemenag Gandeng Google

Baca juga: Sowan ke Habib Lutfi, Ganjar Bahas Persoalan Bangsa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati