Tanamkan Pendidikan demi Kemajuan, Gadis Ini Ingin Jadi Guru Sedulur Sikep

Pati, Mitrapost.com Pendidikan merupakan salah satu dasar untuk membangun peradaban. Seperti halnya Negeri Sakura yang saat ini menjadi negara maju karena pendidikan penduduknya.

Setelah Jepang porak-poranda dibom sekutu, pemerintahnya mengumpulkan guru-guru yang tersisa. Mereka membangun dasar terlebih dahulu, pendidikan. Dan sekarang Jepang menjadi salah satu kekuatan di dunia.

Hal tersebut disadari betul oleh Fenti Kumala Sari (20). “Pendidikan itu sangat penting karena banyak orang sukses berlatar belakang dari pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal. Karena pendidikan dapat mengantarkan generasi bangsa menuju peradaban yang nyata,” ungkap gadis yang akrab dipanggil Fenti ini.

Maka dari itu, gadis yang lahir di Bumi Mina Tani ini ingin menjadi guru. Impian ini diwujudkan dengan melanjutkan studi di universitas keguruan di Kota Semarang.

Baca Juga :   Maksimalkan Pembelajaran Daring, Kemenag Gandeng Google

Baca juga: Mengenal Kukuh, Pegiat Tinju Kebanggaan Pati

Selepas lulus di perguruan tinggi nanti, ia ingin mendidik anak-anak, terutama anak-anak di sekitar lingkungannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati