oleh

11 Wisatawan Tergulung Ombak di Pantai Rawajarit, 1 Korban Ditemukan Tewas

Purwokerto, Mitrapost.com Remaja umur 18 tahun ditemukan meninggal dunia setelah dilaporkan tenggelam di Pantai Rawajarit, Kabupaten Cilacap. Korban adalah Suleman (18) warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

“Korban atas nama Suleman (18) ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian Kamis dini hari tadi, pukul 01.00 WIB,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya keterangan tertulis yang diterima di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (3/12/2020).

Jenazah langsung dibawa ke RSUD Cilacap untuk dilakukan pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka, Desa Tembongwah, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Baca juga: Petani Pinang Dilaporkan Tenggelam Terbawa Arus Gara-gara Lalai Tak Ikat Perahu

Nyoman menjelaskan korban dilaporkan hilang akibat tenggelam pada Selasa (1/12/2020) pukul 15.00 WIB. Pada saat itu yang bersangkutan mandi bersama 10 orang rekannya di Pantai Rawajarit, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Cilacap.

Saat korban sedang mandi bersama rekan-rekannya, kata dia, tiba-tiba datang gelombang tinggi dan langsung menghantam 11 wisatawan itu.

Akibatnya, lanjut dia, korban terseret gelombang dan akhirnya tenggelam, sedangkan 10 orang lainnya dapat menyelamatkan diri.

“Dengan ditemukannnya jenazah Suleman, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di Pantai Rawajarit dinyatakan ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat, telah kembali ke kesatuan masing-masing,” katanya. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Antara Jateng dengan judul ‘Korban tenggelam di Pantai Rawajarit Cilacap ditemukan meninggal

Komentar

Berita Terkait