Canangkan Rombak Kota Pusaka Lasem, Pemkab Rembang Alokasikan Rp65 Miliar

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang mengusulkan alokasi anggaran senilai Rp65 miliar untuk penataan kota pusaka, Lasem tahun 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur di sela-sela Rapat Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa se-Kabupaten Rembang tahun 2020.

Baca juga: Video : 5 Kecamatan di Rembang Peroleh Penghargaan

“Kami telah mengusulkan sebanyak Rp65 miliar kepada pemerintah pusat untuk penataan Kota Pusaka Lasem,” kata Imam Maskur, Kamis (3/12/2020).

Dalam acara yang berlangsung di aula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermandes), Kamis (03/12/2020) itu, Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur juga memaparkan desain Kota Lasem yang telah dicanangkan.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Sediakan Anggaran Rp40 Miliar untuk Benahi Kota Lasem

Baca juga: 5 Kecamatan di Rembang Peroleh Penghargaan

Di antaranya, detail desain pasar akan dijadikan 4 lantai, di mana dengan rincian lantai paling atas sebagai hall, lantai 1 dan lantai 2 sebagai lapak pedagang, sementara itu lantai bawah diperuntukkan sebagai tempat parkir. Tak hanya itu, pemkab Rembang juga berencana untuk memeperbaiki masjid dan alun-alun yang berada tepat di depan pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati