Sempat Diretas, Kronologi Pemulihan Akun WhatsApp Bayu Andriyanto

Rembang, Mitrapost.com – Peristiwa nahas baru saja menimpa salah satu calon bupati Bayu Andriyanto. Beberapa waktu lalu, akun WhatsApp Bayu sempat diteras oleh orang yang tak bertanggungjawab.

Hal itu bermula pada 3 Desember 2020 pukul 20.30 WIB Bayu mendapat SMS dari nama “WhatsApp” (bukan nomor) berisi link dari domain WhatsApp.com berisi kode verifikasi. Kemudian, Bayu klik link itu. Seketika, WhatsAppnya terkunci, tidak bisa masuk.

Baca juga: 2.300 Pedagang Pasar Rembang Sepakat Dukung Harno – Bayu

Beberapa orang melaporkan di group WhatsApp dan private message adanya chat aneh dari nomor WhatsApp Bayu, yaitu meminta pulsa dan meminta transfer uang. Ketika ditelepon, nomor WhatsApp Bayu yang telah disalahgunakan hacker ini, tidak diangkat. Jawaban chat selalu “Lagi sibuk. WA aja”.

Baca Juga :   Sosialisasi Penutupan Pasar Rembang, Pedagang Tak Keberatan

Karena curiga, akhirnya kawan-kawan di kontak WA melakukan konfirmasi ke Bayu dan mendapatkan informasi dari Bayu bahwa nomernya sedang trouble. Bayu segera menghubungi Dumadiyono (Yon Mandiri), Jubir Tim Paslon 01, agar mengabarkan bahwa nomernya sedang dibajak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati