oleh

Positif Covid-19, 24 Warga Batursari Pati Masih Tunggu Hasil Swab ke-2

Pati, Mitrapost.com Sebanyak 24 Warga Batursari, Kecamatan Batangan masih menunggu hasil tes swab PCR kedua setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu.

Kepala Desa Batursari, Subur mengatakan, meskipun warganya ini positif Covid-19, kondisi kesehatan mereka tampak baik. Tidak ada gejala seperti batuk, pilek atau demam.

“Swabnya belum keluar, cuman kondisi membaik dan vitaminnya tercukupi, pagi juga kegiatan olah raga malam kita support dengan (memberikan) vitamin. Malah tetangga itu kasian memberi buah-buahan dan makanan,” ujar Subur saat dihubungi, Selasa (8/12/2020).

Sebelumnya dikabarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melakukan swab massal kepada 28 karyawan di perusahaan pengolah ikan di Desa Batursari.

Baca juga: 24 Karyawan Perusahaan Olahan Ikan di Batangan Pati Positif Covid-19

Dari tes swab massal itu, sebanyak 24 karyawan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka saat ini diisolasi di rumah milik bosnya yang juga terletak di Desa Batursari.

Subur mengaku, warganya yang juga bekerja sebagai petani ini ingin diswab kembali agar mengetahui apakah mereka sudah negatif Covid-19 atau belum.

“Yang pertama rapid kemudian swab dengan hasil 24 positif terus kemarin kita minta swab lagi karena di dalam itu meminta segara ngerti kalau masih terpapar masih menjalankan isolasi mandiri,” tuturnya.

“Kalau ndak negatif ya biar dapat bekerja lagi. Rata-rata nyambi petani. Masih menunggu,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait