oleh

Hasil Sementara Real Count KPU Pilkada Rembang, Hafidz-Hanies Raih 100 Ribu Suara Lebih

Rembang, Mitrapost.com – Hasil real count KPU Pemilihan Bupati Kabupaten Rembang Abdul Hafidz-Hanies Cholil tembus 100 ribu suara. Pasangan calon nomor urut 2 unggul sementara.

Pilkada Rembang diikuti dua Paslon. Nomor urut 1 Harno-Bayu dan Paslon nomor 2 Abdul Hafidz-Hanies Cholil. Hasil real count KPU hingga pukul 13.00 WIB Paslon nomor 2 unggul.

BPKAD Pati

Baca juga: KPU Rembang Undur Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

Hafidz-Hanies tembus 100 ribu suara, tepatnya 101.124 suara atau sekitar 50,9 persen. Sementara Harno-Bayu baru mendapat 97.372 suara atau 49,1 persen.

Jumlah suara tersebut berasal dari 640 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah masuk direkap KPU. Total di seluruh Rembang ada 1.365 TPS, sehingga suara yang masuk sekitar 46.89 persen.

Baca juga: Bupati dan Wabup Rembang Pantau Pelaksanaan Pilkada

Selain Rembang, beberapa kabupaten atau kota di Provinsi Jawa Tengah juga ikut menggelar Pilkada serentak. Di antaranya Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Boyolali, Klaten, Sukaharjo, dan Wonogiri.

Selain itu Kabupaten Sragen, Blora, Demak, Semarang, Kendal, Pekalongan, Pemalang, dan Magelang juga menggelar Pilkada. Selain kabupaten, beberapa kota di Jateng juga melaksanakan Pilkada yakni Semarang, Surakarta, Magelang dan Pekalongan.

Baca juga: Jelang Pilkada, Polres Rembang Antisipasi Pengamanan

Pilkada serentak 2020 ini digelar bersamaan dengan masa pandemi Covid-19. Sehingga penyelenggaraannya juga harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Para pemilih harus menggunakan masker, sehat, dan tidak dianjurkan bersentuhan langsung dengan KPPS atau pemilih lain. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait