Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini, Bantu Cegah Penuaan

Ingat, semakin tinggi kandungan kakaonya maka semakin tinggi pula kandungan flavanolnya. Jadi, pastikan memilih cokelat hitam dengan setidaknya 70 persen padatan kakao. 5. Sayuran Sayuran sangat padat nutrisi dan sangat rendah kalori. Banyak jenis sayuran mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, katarak, dan kanker. Banyak sayuran juga tinggi karotenoid seperti beta karoten.

Senyawa ini dapat melindungi dari radiasi matahari dan radikal bebas, yang keduanya dapat menyebabkan penuaan kulit . Beberapa sayuran sumber beta karoten terbaik, yakni: Wortel Labu Ubi jalar Banyak sayuran juga kaya vitamin C yang penting untuk produksi kolagen dan memiliki efek antioksidan yang kuat.

Baca juga: Manfaat Si Merah Delima, Kaya Antioksidan Pembunuh Sel Kanker

  1. Biji rami atau flaks

Biji rami memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Biji-bijian ini mengandung lignan, yang dapat menurunkan kolesterol, mengurangi gula darah dan kadar insulin, sekaligus menurunkan risiko kanker payudara dan prostat.

Baca Juga :   Hilangkan Bau Amis Telur dengan Tiga Bahan Ini

Biji rami juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang disebut ALA, yang dapat melindungi kulit dari radiasi matahari dan dapat mengurangi kerusakan kulit terkait sinar matahari. Dalam studi terkontrol, wanita yang mengonsumsi biji rami atau minyak rami selama 12 minggu menunjukkan peningkatan hidrasi dan kulit lebih halus.

Baca juga: Kulit Glowing Seketika, 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

  1. Buah delima

Delima adalah salah satu buah tersehat. Aktivitas antioksidan dalam buah delima bahkan tampaknya lebih tinggi daripada teh hijau. Karena kandungan nutrisinya, delima dianggap dapat memberikan manfaat kesehatan, seperti mengurangi peradangan, membantu mencegah kerusakan akibat kadar gula darah tinggi, dan dapat meningkatkan hasil pada pasien dengan kanker usus besar. Buah delima juga bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.