oleh

Dua Anggota DPRD Rembang Positif Covid-19

Rembang, Mitrapost.com – Dua anggota DPRD Kabupaten Rembang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah dilakukan swab terhadap anggota DPRD Kabupaten Rembang beberapa waktu lalu.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arif Dwi Sulistya membenarkan kabar tersebut. Ia mengungkapkan dua anggota DPRD yang terpapar Covid-19 saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Bawaslu Rembang Tolak Permohonan Pemungutan Suara Ulang

“Kalo DPRD catatan yang kami terima itu ada 2 yang terkonfirmasi, dari hasil swab terakhir di DPRD dan melakukan isolasi mandiri. Tidak ada gejala. Secara fisik sehat,” terang Arif saat ditemui Mitrapost.com, Selasa (15/12/2020).

Arif juga mengungkapkan DPRD yang bersangkutan disarankan tidak beraktivitas di luar rumah terlebih dahulu.

Baca juga: Guru di Rembang Positif Covid-19, Tak Kontak dengan Siswa

Selain itu, Arif juga menambahkan bahwa ada salah satu Staf Kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang juga terkonfirmasi Covid-19.

“Di kantor Sekda ada 1. Itu sudah lama dan sedang melakukan perawatan di rumah sakit,” imbuhnya.

Baca juga: Video : Peringati Hari Juang, Kodim Rembang Gelar Lomba Baca Puisi

Berdasarkan pemaparan Arif, hingga kini tercatat 284 pasien terkonfirmasi Covid-19. Sebagian pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan sebagian melakukan isolasi mandiri.

“144 dirawat di rumah sakit Dr. Soetrasno dan beberapa rumah sakit yang lain, dan 140 melakukan isolasi mandiri di rumah atau tempat isolasi keluarga,” katanya.

Arif menambahkan, saat ini tingkat kematian Covid-19 di Kabupaten Rembang masih sekitar 8 persen dari total kasus Covid-19 di Rembang. (*)

Baca juga: 

Tonton video “Sambut Natal dan Tahun Baru, Satlantas Pati Dirikan Dua Pos Pemantauan”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait