Gebrakan Sistem Penerimaan Bansos Mensos “Baru” Risma, Seperti Apa?

Mitrapost.com – Usai dilantik menjadi Menteri Sosial RI beberapa waktu lalu menggantikan Juliari Batubara yang tersangkut kasus dugaan korupsi bansos covid-19, Tri Rismaharini diketahui tengah mencanangkan sejumlah kebijakan baru. Salah satunya adalah sistem penerimaan bantuan sosial.

Risma mengatakan, ke depannya bansos akan dikirim langsung ke alamat penerima, sehingga warga tak perlu lagi mengambilnya ke kantor pos.

Baca juga: Corona Belum Berakhir, Pemerintah Perpanjang Bansos Tahun 2021

Selain itu, mantan wali kota Surabaya itu juga mengungkapkan bansos tahun depan diupayakan tidak dalam bentuk uang cash atau dalam bentuk bantuan sembako. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir risiko penyalahgunaan serta menghindari adanya kerumunan yang meningkatkan risiko penularan virus corona.

Baca Juga :   Kantor Dispora DKI Ditutup Sementara, Setelah Adanya Pegawai yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Artinya, bantuan tersebut nanti akan langsung ditransfer ke rekening penerima atau diantar langsung via kantor pos. Risma juga akan menjamin keamanan proses penyaluran bantuan melalui kantor pos itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati