Khasiat Binahong, Baik bagi Jantung hingga Cegah Kanker

  1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Ternyata mengonsumsi daun binahong bisa menjadi cara untuk mencegah penyakit jantung. Kandungan saponin dalam daun binahong dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Mencegah Kanker

Manfaat daun binahong bagi kesehatan mampu membantu mencegah kanker. Kanker terjadi ketika ada pertumbuhan sel yang tidak normal dalam tubuh. Daun binahong sebagai tanaman yang mudah tumbuh di wilayah Indonesia, bisa Anda konsumsi sebagai bentuk pencegahan terhadap berbagai jenis kanker. Daun binahong tinggi akan antioksidan pigmen karotenoid esensial, seperti betakaroten, zeaxanthin, dan lutein.

Baca juga: 5 Manfaat Susu Almond, Dukung Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan dalam daun binahong terbukti efektif mencegah kanker. Anda bisa mengonsumsinya dengan merebus daun binahong dan meminum airnya 3 kali sehari.

  1. Memulihkan Stamina
Baca Juga :   Kenali Manfaat dan Bahaya Memakan Seblak

Air rebusan daun binahong dapat mengembalikan stamina tubuh yang kelelahan. Anda cukup merebus 1 daun binahong dengan 2 gelas air hingga mendidih dan mengonsumsinya secara berkala.

Baca juga: Manfaat Mengkudu, Mencegah Kanker hingga Menyehatkan Kulit

  1. Mencegah Diabetes

Kadar gula tinggi dalam tubuh dapat memicu diabetes. Jika Anda ingin mengendalikannya, selain mengatur pola makan, manfaat daun binahong juga bisa jadi pilihan.

Daun binahong mengandung senyawa alkaloid yang memiliki sifat hipoglikemik. Bahkan daun binahong dikenal memiliki khasiat menurunkan kadar gula darah secara optimal dan menjaga gula darah tetap stabil pada penderita diabetes mellitus. Caranya dengan mengonsumsi air rebusan daun binahong secara rutin.

Baca juga: 

Baca Juga :   Minim Penolakan, Warga Pati Antusias Divaksin Covid-19

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati