Rayakan Tahun Baru 2021 Secara Virtual, Berikut Aplikasi yang Digunakan

Baca juga: Video : Cara Download & Install Aplikasi dari Microsoft Store di Windows 10

  1. Google Meet

Google memiliki aplikasi percakapan online bernama Hangouts Meet. Tidak seperti WhatsApp, Hangouts Meet mampu menampung hingga 250 pengguna sekaligus dalam sekali panggilan video. Teman atau keluarga bisa diundang untuk bergabung dalam sebuah ruangan meeting online hanya dengan memasukkan “Meeting code” yang diberikan oleh penyelenggara percakapan video.

  1. Facetime

Pengguna produk Apple pasti tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Facetime merupakan aplikasi panggilan video untuk produk ekosistem Apple seperti iPhone, iPad, dan Pod Touch. Facetime mampu menampung hingga 32 orang dalam satu panggilan video.

Baca Juga :   News Grafis : Ibadah Virtual Terkendala Sinyal

Baca juga: Video : 5 Aplikasi Android yang Tidak Disarankan Untuk Di Install

Tidak hanya kamera depan, pengguna Facetime juga bisa menggunakan kamera belakang untuk memperlihatkan objek yang sedang mereka saksikan di depan mata secara real kepada peserta panggilan video. Sayangnya, aplikasi FaceTime hanya bisa digunakan di perangkat buatan Apple sendiri.

  1. Skype

Skype adalah aplikasi percakapan berbasis suara dan video besutan Microsoft. Aplikasi ini memungkinkan hingga 100 orang bertatap muka secara virtual dalam satu kali panggilan. Berbeda dengan beberapa aplikasi lain, Skype bisa diakses dari beragam perangkat, mencakup komputer (PC dan laptop), smartphone, hingga TV yang mendukungnya.