oleh

Manfaatkan Status Eks Karyawan, Pemuda Ini Rampok Minimarket

Bandung, Mitrapost.com Polresta Bandung menangkap dua perampok di minimarket Rancaekek Kabupaten Bandung. Salah satunya diketahui merupakan mantan karyawan di minimarket tersebut.

Dua tersangka yang berinisial YH (19) dan DS (20) melancarkan aksinya dengan mengancam dua karyawan yang sedang bertugas menggunakan senjata tajam pada (31/12/2020) malam.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan, tersangka sempat mengikat kedua karyawan. Setelah itu, dua karyawan tersebut dibawa ke belakang toko.

“Jadi yang bersangkutan modusnya adalah masuk ke tempat tersebut yang akan tutup. Kemudian menodongkan senjata tajam, dan memaksa dengan menggunakan ripet. Dua karyawan tersebut diripet dan dibawa ke belakang,” kata Hendra di Mapolresta Bandung, Senin (4/1/2021).

Baca juga:Tak Diberi Uang, Juru Parkir Bacok Pengunjung Minimarket di Kopang

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Hendra, kedua tersangka merupakan satu keluarga. YH juga diketahui merupakan mantan karyawan di minimarket yang sama.

Status YH sebagai mantan karyawan menjadi keuntungannya karena mengetahui sistem keamanan di minimarket tersebut. Ia menghindari tangkapan layar cctv menggunakan pakaian tertutup.

“Kemudian pelaku utama pernah bekerja di Alfamart juga. Dia tahu persis uang jam berapa terkumpul. Aspek keamanan seperti apa, sehingga saat beraksi dia menggunakan jaket begini, sehingga tidak kelihatan. Karena yang bersangkutan tahu bahwa di supermarket tersebut ada CCTV-nya,” terang Hendra.

Dalam aksinya tersebut, mereka merampok uang senilai Rp 9,6 juta. Akibat perbuatannya tersebut, mereka diancam hukuman 12 tahun penjara.

“Senilai Rp 9.600.000, tidak sempat dipakai. Dititipkan ke temannya, kemudian dia pergi,” paparnya. (fp)

Baca juga: Modus Ganjal ATM di Minimarket, Pasutri Apes Tepergok Pegawai

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Dua Perampok Minimarket Rancaekek Bandung Ditangkap.

Komentar

Berita Terkait