Anti Gagal, Berikut Tips Diet Tanpa Takut Lapar

Waktu makan juga harus diatur. Usahakan tetap sarapan, tetapi jangan sarapan nasi. Sarapan cukup makanan yang mengandung protein, seperti tahu atau sayuran. Waktu sarapan sekitar pukul 08.00 – 08.30.

Pukul 10.00 – 11.00 bisa makan buah-buahan seperti buah naga, pepaya, atau buah yang Anda suka. Tetapi porsinya harus diperhatikan, jangan banyak-banyak.

Makan siang boleh karbohidrat tetapi diganti dengan apa yang sudah disampaikan di atas. Waktunya sekitar pukul 12.00-13.00.

Makan malam jangan sampai melebihi maghrib sekitar pukul 17.30-18.00. Untuk cemilan malam bisa mengkonsumsi buah juga. Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

Baca juga: Langkah Mencegah Penyebaran Covid-19 di Perkantoran Menurut WHO

Baca Juga :   Solusi Meningkatkan Self-Esteem

Minum cukup air putih, dalam aktivitas sehari-hari, setelah makan, bangun tidur minum air hangat, setelah olahraga, dan sebelum tidur. Tidak dianjurkan minum kopi, susu, atau minuman yang mengandung perasa.

Akan tetapi, minum jus buah tanpa gula tambahan juga bagus. Karena gula tidak bagus dapat meningkatkan diabetes.

  1. Olahraga

Saat melakukan diet, anda harus tetap berolahraga. Meski asupan Anda sudah baik, namun jika tidak ada pembakaran maka akan sia-sia.

Lakukan olahraga minimal 15 menit setiap harinya. Anda bisa melakukan sleeping, yoga, push-up, joging, atau olahrga lainnnya sesuai selera. Waktu berolahraga baiknya pagi.