Vaksin Covid-19 Gratis, Dewan: Kebijakan Efektif

Pati, Mitrapost.com – Kabar terbaru menyebutkan bahwa Pemerintah akhirnya akan menggratiskan program vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Langkah ini tentunya mendapat dukungan dari banyak pihak.

Pasalnya, sebelum ini program vaksin dibuat menjadi 2 skema. Beberapa golongan masyarakat digratiskan atas program vaksin sedangkan yang lain diwajibkan membayar.

Baca juga: Dewan Pati Berharap Vaksinasi Rampung Tahun ini

Namun atas desakan masyarakat, barulah pada Rabu (6/12) Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa program vaksin ini akan digratiskan untuk masyarakat.

Anggota Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati berharap agar gratisnya vaksinasi Covid-19 di tingkat daerah bukan wacana belaka.

Baca juga: Jokowi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari

Baca Juga :   Vaksinasi Disebut Dapat Mengurangi Was-Was Terhadap Covid-19

Sehingga mampu tercapai kekebalan komunal dan masyarakat yang selama ini terdampak oleh virus corona dapat berangsur membaik.

Keputusan program vaksin gratis menurut Muntamah sangat masuk akal bila diterapkan karena  dana penanganan Covid-19 di Pemda cukup banyak. Belum dana lagi dana dari refoccusing program-program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati