Korban Gempa Sulbar Asal Jateng dan Jatim Dipulangkan

Sebelum berangkat warga sudah melakukan tes usap dan setibanya di Bandara Adi Soemarmo juga langsung dites cepat antigen.

Setelah itu, korban bencana tersebut setelah ini, langsung ditangani oleh Pemkot Surakarta untuk ditempatkan di Solo Teckno Park. Mereka setelah didata saat transit di Solo Teckno Park langsung diantarkan ke tujuan daerah masing-masing.

“Kami dari TNI membantu sepenuhnya melaksanakan misi kemanusiaan, sudah ada arahan dari pimpinan semua akan dibantu semaksimal kita bisa termasuk mulai pengangkutan dengan pesawat Hercules baik ke Jateng maupun Jatim,” katanya.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Usai Libur Nataru, RSUD Moewardi Buat Tenda Darurat

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jateng, Harso Susilo, mengatakan, pihaknya sudah diperintahkan untuk memfasilitasi dan berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Sulawesi Selatan yang memfasilitasi pemulangan pengungsi ke Jawa Tengah dan Jatim.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Terus Tingkatkan Vaksinasi Booster Bagi Nakes

Menurut dia, Pemkot Surakarta telah menyiapkan fasilitas di Solo Teckno Park, pihaknya juga telah menyediakan di Sukoharjo. Jumlah pengungsi dari 54 orang yang tiba ini, masih ada 14 orang terpaksa ditinggal di Makassar karena hasil tes usap positif, sehingga terkendala 14 hari harus karantina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati