Korban Gempa Sulbar Asal Jateng dan Jatim Dipulangkan

Mitrapost.com Sebanyak 102 orang pengungsi korban gempa di Sulawesi Barat asal Jawa Tengah dan Jawa Timur dipulangkan melalui Lanud Hasanuddin, Makassar, Kamis (21/1/2021).

Plt Dinas Sosial Sulsel Gemala Faoza, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov masing-masing demi kelancaran pemulangan 54 orang warga Jateng dan 48 orang warga Jatim tersebut.

“Sudah kami koordinasikan dengan Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan rencananya di tujuan nantinya rombongan pengungsi akan dijemput oleh gubernur masing-masing,” kata Gemala.

Para pengungsi tersebut menumpang pesawat Hercules A-1330 milik TNI Angkatan Udara (AU) melalui Makassar Sulawesi Selatan dan tiba di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Jateng, sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Terus Tingkatkan Vaksinasi Booster Bagi Nakes

Baca juga: Bantu Korban Gempa di Sulbar, Ganjar Terjunkan Belasan Tim Relawan

Adapun penumpang yang turun di Bandara Adi Soemarmo sebanyak 54 jiwa dan sebanyak 48 orang lainnya akan melanjutkan penerbangan ke Bandara Abdurrahman Saleh Malang Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati