Maksimalisasi UMKM, Cara Terbaik Tekan Angka Pengangguran

“Tidak ada salahnya ditempuh alternatif bagaimana menumbuhkan UMKM di Pati,” kata Anggota Komisi B yang juga Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati itu saat diwawancara kemarin.

Menggerakkan UMKM dianggap penting lantaran mau tidak mau jumlah tenaga kerja di Pati akan melebihi kapasitas lowongan kerja yang akan tersedia, sehingga bagi angkatan kerja yang tak memenuhi spesifikasi pabrik tetap akan menganggur.

Baca juga: Swalayan Menjamur di Pati, Dewan: Penting Penuhi Izin Usaha

Lebih lanjut Narso meminta Pemkab Pati siapkan inkubator kepada para pelaku usaha. Inkubator diartikannya sebagai tempat belajar para UMKM yang masih prematur (baru) sebelum terbiasa dengan pasar bebas.

Baca Juga :   Pati Ramah Anak Dipertanyakan, Dewan: Ada Program yang Sudah Berjalan dan Belum

Bukan hanya program, Narso ingin Inkubator ini berwujud sebuah lembaga khusus agar dalam pelaksanaannya bukan insidental atau hanya merampungkan tugas.

“Ada lembaga yang menjadi inkubator kepada yang baru, kita didik sebelum bersaing secara pasar yang senyatanya,” pungkas Narso. (Adv/MA/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati