Meski Tak Wajib, Masyarakat Harus Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pati, Muntamah mendukung program vaksinasi Covid-19 yang akan digelar di Pati pada Februari 2021 nanti.

Masyarakat diminta percaya pada pemerintah bahwa vaksin Sinovac aman untuk digunakan. Apalagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat telah menyatakan bahwa vaksin dari Tiongkok itu halal dan suci.

Baca juga: Sektor Pertanian Stabil, Dewan: Bisa Bangkitkan Perekonomian

Muntamah mengatakan, meski Komisi Fatwa MUI tidak mengeluarkan fatwa wajib terhadap vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia, maklumat MUI tersebut sudah merupakan anjuran.

“Bukan tidak ada fatwa wajib lho. Yang namanya maklumat atau anjuran sebenarnya sudah sebuah perintah tapi halus. Sifatnya seperti sunnah,” ungkap anggota DPRD Pati yang juga politisi di Partai Keadilan Kesejahteraan.

Baca Juga :   News Grafis : Vaksinasi Petugas Pelayan Publik Dosis Kedua di Rembang Dimulai

Baca juga: Jaring Bahan Pokir, Komisi A Dewan Pati Gelar Reses di Tambakromo

Mendatangkan vaksin Covid-19 Sinovac memang menuai banyak polemik, banyak yang menyangsikan kehalalan vaksin tersebut karena berdasar dari negara yang umat Islamnya minoritas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati