Sudah Ditambah Dua Kali, Pati Masih Langka Pupuk

Pati, Mitrapost.com – Mendapat tambahan kuota pupuk subsidi sebanyak dua kali di musim tanam pertama (MT-1) belum bisa mengatasi kelanggaan pupuk di Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. Sejumlah petani mengeluh kesulitan mencari pupuk di pasaran.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia, Warsiti dalam reses (serap aspirasi) nya beberapa waktu lalu, isu langkanya pupuk menjadi yang paling menjadi keluhan masyarakat.

Baca juga: Dewan Minta Pelanggar PPKM Ditindak Tegas Tanpa Pandang Bulu

Warga mengaku tidak bisa mendapat pupuk subsidi lantaran stok di distributor kosong. Tambahan pupuk yang dilakukan pemerintah Kabupaten belum mampu mengcover kebutuhan pupuk di masyarakat.

Baca Juga :   Masih Ada Kekurangan, Fraksi NasDem Beri Sejumlah Catatan kepada Pemkab

“Para warga ribut tanya ini itu terkait langkanya puouk Mas,” kata Anggota DPRD Kabupaten Pati itu saat diwawancarai Mitrapost.com kemarin.

Baca juga: Pati Kekurangan Ribuan Guru, Dewan Minta Terpenuhi Tahun Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati