oleh

Dapat Jatah 7.440 Vial, Kabupaten Blora Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

Blora, Mitrapost.com Sejumlah wilayah di Jawa Tengah hari ini, Sabtu (25/1/2021) melakukan vaksinasi Covid-19. Salah satunya di Kabupaten Blora yang dilaksanakan di rest area parkir RSUD dr. R. Soetijono Blora.

Bupati Blora Djoko Nugroho mendapat vaksinasi pertama yang kemudian disusul oleh sepuluh sasaran vaksin Covid-19 lainnya seperti Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Bagi Bupati Djoko Nugroho, vaksinasi hari ini diiringi duka sebab kakaknya Djati Walujastono yang merupakan Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Blora meninggal dunia akibat Covid-19.

“Hari ini saya sedih. Kakak saya meninggal pagi tadi pukul 04.30 WIB karena Covid-19,” ucapnya sebelum menjalani proses vaksinasi.

Baca juga: Tensi Darah Tinggi, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pati Tak Jadi Divaksin

Hal tersebut menjadi pengingat bahwa pandemi Covid-19 ini belum selesai. Namun ia mengimbau agar masyarakat tidak panik dan mengatasi persebaran virus Corona adalah merubah pola hidup sesuai protokol kesehatan.

“Pakai masker, cuci tangan dan hindarin kerumunan. Alhamdulilah, hari ini pemerintah memberikan vaksinasi kepada kita semuanya. Ini harapan kita semuanya dan kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka menyempurnakan, melengkapi protokol kesehatan yang sudah kita laksanakan semuanya. Insya Allah dengan cara seperti ini kita akan sehat semuanya,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan agar masyarakat tidak ragu dengan adanya vaksinasi, sebab secara klinis sudah diuji BPOM dan sudah ditetapkan halal oleh MUI.

“Berani dan sukarela. Itulah satu satunya cara dengan protokol kesehatan memberikan perlindungan kepada kita semua. Dengan mengucap Bismilahirrahmanirrahim dan memohon ridho Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, maka pencanangan vaksinasi di kabupaten Blora, kita nyatakan dimulai,” jelas Bupati Blora.

Baca juga: Disuntik Vaksin, Bupati Rembang: Rasanya Lebih Sakit Ditampar Istri

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Blora dr. Henny Indriyanti menjelaskan, vaksin Covid-19 Sinovac telah diserahkan kepada 35 fasilitas pelalayan kesehatan di wilayah setempat. Penyerahan dilaksanakan dari UPTD Gudang Farmasi Dinkes Blora, Senin (25/1/2021) pagi.

“Hari ini, alhamdulillah kita menyerahkan vaksin Covid-19 ke 35 fasilitas pelayanan kesehatan yang bertugas untuk memberikan vaksinasi, untuk seluruh tenaga kesehatan yang ada di kabupaten Blora,” kata dr. Henny.

Pada tahap pertama ini, terang Henny, mendapatkan vaksin sebanyak 7.440 vial untuk dua dosis, dipergunakan untuk 3.918 sasaran tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Blora.

Baca juga: Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Jateng Targetkan Akhir Januari Rampung

Selain itu juga diserahkan perlengkapan pelindung diri bagi petugas kesehatan yang memberikan suntikan vaksin.

“Jadi pada tahap pertama ini, kita mendapatkan vaksin sebanyak 7.440 vial untuk dua dosis untuk dipergunakan kepada 3.918 sasaran tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Blora. Mudah-mudahan semuanya lancar, sehat dan sukses, semua bisa berjalan dengan baik, ” terangnya. (*)

Baca juga: Meski Tak Wajib, Masyarakat Harus Sukseskan Vaksinasi Covid-19

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait