oleh

33 Warga Terjaring Tak Pakai Masker di Simpang Tiga Kapur Tulis

Blora, Mitrapost.com Petugas gabungan dalam operasi yustisi menjaring 33 warga yang melanggar protokol kesehatan. Operasi yustisi berlangsung di Simpang Tiga Kapur Tulis, Cepu pada Rabu (27/1/2021).

Operasi yustisi merupakan bagian dari upaya menekan penyebaran virus corona yang dijalankan oleh gabungan dari anggota Polres Blora, Polsek Cepu, Kodim 0721/Blora serta Subdenpom Blora bersama Satpol PP dan BPBD.

Pelanggaran tersebut didominasi oleh pelanggar yang tidak memakai masker. Mereka yang terjaring kemudian diberikan sanksi sosial berupa kerja bakti di sekitar lingkungan operasi. Pelanggar juga diberi sanksi sosial dengan mengenakan rompi bertuliskan ‘pelanggar protokol kesehatan’.

Baca juga: PPKM Jilid 2, Satpol PP Semarang Kembali Giatkan Operasi Yustisi

Camat Cepu Luluk Agung Ariadi, mengatakan operasi di wilayah Cepu ini mengingat Kecamatan Cepu berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Timur.

“Dengan adanya sanksi dari petugas, diharapkan masyarakat tertib disiplin protokol kesehatan. Dan tentunya dengan sanksi tersebut diharapkan ada efek jera, sehingga warga disiplin protokol kesehatan,” ungkap Camat Cepu.

Baca juga: Polda Jateng Siapkan Operasi Yustisi Kawal Penerapan PPKM di Daerah

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, SH menyampaikan bahwa, Polres Blora dalam hal ini Polsek Cepu akan bersinergi bersama TNI Kodim 0721/serta instansi terkait lainnya untuk mendukung tugas tugas penanganan Covid-19.

“Kita akan selalu mendukung tugas tugas penanganan Covid-19. Salah satunya adalah penegakkan disiplin protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi Gabungan,” kata AKP Agus Budiana. (*)

Baca juga: Dua Minggu PPKM, Satpol PP Semarang Garuk 131 PKL

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait