144 Guru PPPK Terima SK, Bupati Rembang: Jangan Merasa Dibedakan dengan PNS

Rembang, Mitrapost.com Dua tahun terkatung-katung akan nasib yang tak jelas, kini Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK yang lolos tes pada 23 Februari 2019 lalu dapat bernapas lega.

Pasalnya pada Sabtu (30/1/2021) ratusan PPPK menerima SK pengangkatan. Kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut berlangsung di pendapa museum RA Kartini dihadiri 40 orang, sedangkan lainnya mengikuti dari tempat lain.

Rasa syukur itu tampak terlihat dari wajah Darji, salah satu guru di SD Negeri Sendang Kecamatan Kragan. Ia yang lolos seleksi tes PPPK mengaku bersyukur akhirnya tidak lagi berstatus pegawai honorer setelah 20 tahun.

“Saya sekarang sudah 58 tahun, mungkin 2 tahun lagi pensiun. Tapi saya merasa senang karena Alhamdulillah saya bisa merubah nasib saya dari GTT menjadi ASN PPPK, ” ujarnya.

Baca Juga :   Seleksi PPPK Jadi Peluang Bagi Guru Honorer di Pati

Baca juga: Guru Agama Belum Diusulkan dalam Formasi PPPK

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan sejumlah pesan kepada PPPK. Diantaranya PPPK tidak boleh merasa dianak tirikan dengan PNS. Karena dalam prosesnya bupati menjelaskan secara gaji dan beban kerja tidak berat sebelah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati