Dewan Imbau Masyarakat Tak Kemakan Isu Hoaks Vaksin

Di samping itu, pemerintah juga telah mengintensifkan kembali sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan. Upaya ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin bersifat aman.

Baca juga: Tekan Angka Pengangguran, Dewan Dorong Ekonomi Kreatif

Sebelumnya, sempat beredar informasi di media sosial yang mengunggah postingan bahwa Vaksin Covid-19 memiliki komponen yang bisa melacak lokasi dan aktivitas orang yang sudah disuntik vaksin.

Akan tetapi, Erick Thohir selaku Menteri BUMN telah membantah kabar yang menyebutkan adanya chip di dalam Vaksin Covid-19. Menurutnya, penggunaan barcode pada kemasan vaksin hanya untuk mempermudah sistem distribusinya.

Baca juga: Pokok Pikiran Dewan Pati Belum Tersampaikan dalam RKPD

Baca Juga :   Pastikan Vaksinasi Covid-19 Sesuai Prosedur, Dewan Pati Beri Pengawalan

“DPRD Kabupaten Pati senantiasa mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Pati agar lebih teliti dalam menerima dan mencerna informasi yang beredar,” tegas Muntamah selaku Anggota Komisi B Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati