New Normal Tak Berdampak Signifikan, Okupansi Hotel di Cepu Hanya 10 Persen

“Kebijakan itu (adaptasi kebiasaan baru) sudah kami laksanakan sejak November 2020. Kebetulan juga hotel saya (Ammi Cepu) sudah mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability),” terangnya.

Menurut dia, semua hotel sudah menerapkan untuk new normal begitu ada anjuran pemerintah pusat. Semua fasilitas dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Baca juga: Menuju New Normal, Perhotelan di Semarang Terapkan Protokol Kesehatan

Konkretnya, katanya, sekarang sehari bisa laku lima sampai 10 kamar yang dipesan saja sudah bagus. Tentu ini berbanding terbalik saat sebelum pandemi, sehari mampu 40 kamar dipesan. Bahkan ketika ada event, bisa sampai penuh.

Dijelaskannya, di Cepu ada sekitar 25 hotel dari bintang lima sampai melati. Hotel-hotel di Cepu umumnya melayani tamu pemerintahan maupun sektor migas.

Baca Juga :   Video: Menuju New Normal, Perhotelan di Semarang Terapkan Protokol Kesehatan

Saat ini masing-masing manajemen tengah memutar otak agar hotel tetap eksis. Di sisi lain, mereka juga optimis lantaran vaksinasi telah berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati