Pemkab Rembang Usulkan 961 Formasi ASN 2021

Ia menjelaskan PPPK guru umum dan PPPK guru agama memang dibuat terpisah. Hal itu sesuai format terbaru yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Suratnya tanggal 29 Desember 2020 tentang kebutuhan ASN. Intinya begini, usulannya untuk guru PPPK 381, dan 580 ini untuk ASN. ASN itu terdiri dari 164 PPPK dan 416 CPNS. Jadi totalnya 961,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Sembilan Jabatan Struktural di Rembang Kosong, Prioritaskan Sekda

Ia menambahkan, perihal proses seleksinya bagaimana dan waktunya kapan, masih belum bisa disebutkan secara pasti. Karena seleksi nantinya tergantung dari arahan pemerintah pusat dan jumlah usulan tersebut belum tentu semuanya akan diterima oleh pemerintah pusat.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Beri Lampu Hijau Pertunjukan Seni, Ini Syaratnya

Ismanto salah satu warga Soditan Lasem menyambut baik adanya usulan formasi dari Pemkab Rembang. Jika memang ada tes CPNS maupun PPPK dirinya siap mengikutinya.

“InsyaAllah untuk pengadaan CPNS ataupun PPPK saya akan ambil bagian. Karena seperti pengadaan- pengadaan sebelumnya, CPNS, PPPK dan semacamnya menjadi peruntungan yang cukup bagus,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati