Banjir Hitam di Jati Wetan, Masih Tunggu Hasil Lab Dinas PKPLH

Kudus, Mitrapost.com Plt Bupati Kudus, Hartopo, menunggu hasil lab untuk memastikan air banjir berwarna hitam dan berbau menyengat yang menggenangi perumahan warga di Desa Jati Wetan.

Hal tersebut disampaikan hartopo saat meninjau lokasi banjir pada Kamis (4/2/2021) bersama Plt. Kepala Dinas PUPR, Arief Budi Siswanto, Camat Jati, Andreas Wahyu, dan Kalakhar BPBD Kudus, Budi Waluyo.

Hartopo mengatakan saat ini Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) sedang meneliti sampel air yang hasilnya dapat diketahui seminggu lagi. Maka dari itu, pihaknya belum dapat memberi keterangan lebih lanjut.

“Kita belum tahu penyebabnya dari mana, untuk di sekitar sini yang terdekat adalah Pabrik Pura. Pabrik Pura pun sudah dikontrol terkait pengolahan limbah. Baru ada penelitian dari Dinas PKPLH, untuk hasil uji labnya tidak bisa segera, mungkin satu minggu keluar hasilnya,” jelas Hartopo.

Baca Juga :   Foto : Bau Menyengat dari Pabrik Pengolah Ikan

Baca juga: Tanggul Sungai Gelis Jebol, Sawah hingga Permukiman Kebanjiran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati