Kemenag Blora Belum Bisa Pastikan Keberangkatan Haji Tahun 2021

“Persiapan keberangkatan ditunda. Terus untuk paspor kami kumpulkan di sini. Jadi kalau sewaktu-waktu ada instruksi pemberangkatan kami sudah siap,” kata dia.

Diketahui, tahun 2021 kalau pun ada pemberangkatan jemaah calon haji maka untuk Kabupaten Blora terdapat 617 jemaah yang akan berangkat. Jumlah tersebut sedianya berangkat 2020. Namun karena waktu itu tidak ada pemberangkatan jemaah haji dari Indonesia, maka rencananya pemberangkatan diundur tahun 2021.

Kemudian untuk ibadah umrah, pihaknya tidak bisa memastikan. Sebab sejauh ini terkait mekanisme umrah sepenuhnya di tangan biro perjalanan. Pihaknya sekadar memberi rekomendasi pembuatan paspor ke kantor imigrasi untuk jemaah yang akan umrah.

Baca juga: Pemkot Semarang Jadikan Asrama Haji Manyaran Tempat Karantina Pasien COVID-19

Baca Juga :   Warga Blora Tega Setubuhi Anak Tirinya yang Masih Usia 6 Tahun

Sejak Januari 2021, tercatat sudah ada 12 jemaah yang mengajukan permohonan rekomendasi pembuatan paspor ke Kemenag Blora. Kemudian pada 2020 hanya sekitar 200 jemaah yang mengajukan permohonan rekomendasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati