oleh

DPMPTSP Ikut Monitoring PPKM di Dua Kecamatan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMPTSP) Kabupaten Pati ikut melakukan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua dua kecamatan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati Sugiyono mengungkapkan pihaknya dan beberapa jajarannya melakukan pengawasan PPKM di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Margoyoso dan Kecamatan Cluwak.

“Kita punya wilayah binaan, saya Kabid Promosi, kemudian salah satu Kasi akan mengecek di sana,” ujar Sugiyono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Jumat (5/2/2021) kemarin.

Baca juga: MPP Tingkatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP: Kami Perlu Lahan Parkir

Ia menjelaskan semua kepala dinas mempunyai wilayah binaan masing-masing untuk melakukan monitoring berjalannya PPKM.

“Semua kepala dinas harus punya tugas-tugas di wilayah binaan, melakukan monitoring. Membantu PPKM. Kami ada dua wilayah, wilayah Cluwak dan Margoyoso,” ungkap Sugiyono.

Baca Juga :   Masyarakat Masih Tak Percaya Covid-19, Endro Dorong Pemdes Gencarkan Edukasi

Dalam melakukan tugasnya, pihaknya lebih memilih melakukan pendekatan humanis daripada pendekatan persuasif dari pada represif. Ia lebih memilih melakukan edukasi daripada langsung memeberikan sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan.

Baca juga: DPMPTSP Pati Nilai Masyarakat Antusias Mengurus Perizinan di MPP

Pihkanya juga menyiapkan beberapa masker untuk dibagikan kepada masyarakat agar tidak tertular virus corona. “Kita juga bawa masker. Kita bagi masker di sana,” tandasnya.

PPKM jilid kedua sendiri telah berakhir pada hari ini, Senin (8/2/2021). Rencananya pemerintah akan memberlakukan PPKM jilid 3 mulai pekan ini.