oleh

Doa Ketika Mimpi Buruk Saat Tidur

Mitrapost.com – Tidur adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Saat kita tidur adakalanya kita bermimpi indah namun terkadang juga mengalami mimpi buruk. Berharap mimpi indah yang terjadi, sebaliknya jika mengalami mimpi buruk, kita wajib meminta perlindungan kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan dari gangguan jin dengan berdoa kepadanya.

Ada dua doa yang diriwayatkan oleh Ibnu Sunni yang dianjurkan untuk kita baca ketika mengalami mimpi buruk.

Doa pertama

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

“Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.”

Baca juga: Lengkapi Salat Dhuha dengan Doa-doa Ini

Doa kedua

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allohumma inni a’zubika min ‘amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.

“Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi.”

Semoga setelah membaca kedua doa tersebut, kita dihindarkan dari mimpi-mimpi yang buruk dan yang paling penting jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah tidur. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait