oleh

Dewan Pati Apresiasi Program IPNU-IPPNU ‘Konco Sinau’

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kabupaten Pati lantaran mempunyai program ‘Konco Sinau’.

Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muntamah menilai program ini dapat membantu siswa SD/MI dalam melakukan pembelajaran daring.

“Saya mengapresiasi program IPNU IPPNU tersebut. Pesan saya dalam pelaksanaan program ‘Konco Sinau’ harus benar-benar sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Muntamah kepada Mitrapost.com, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Baca juga: Dewan Minta Para Pedagang Gencarkan Promosi di Jam Operasional

Sebelumnya, PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati menggelar audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati untuk menjalin komunikasi dengan Disdikbud terkait program ‘Konco Sinau’.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pati, Moh Salman mengungkapkan pihaknya mengharapkan adanya dukungan dari Disdikbud terhadap program ‘Konco Sinau’.

Menurutnya program ini telah banyak membantu pelajar-pelajar Kabupaten Pati, khususnya bagi pelajar SD/MI di tengah pemberlakukan pembelajaran daring.

Pihaknya menilai pembelajaran daring yang telah berjalan hasilnya kurang maksimal. Maka dari itu, pihaknya menggagas program ini.

Baca juga: Dewan Pati Kawal Rencana Normalisasi Silugonggo

“Kita mencoba hadir untuk bagaimana mengajak adik-adik kita tentu sesuai dengan protokol kesehatan untuk mengajak mereka belajar secara tatap muka,” ungkap Salman dalam audiensi yang digelar di Kantor Disdikbud Kabupaten Pati ini.

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait