Manfaat Pisang, Lancarkan Pencernaan hingga Jaga Kesehatan Otak

  1. Mendukung proses tumbuh kembang dan menjaga kesehatan otot

Kalium adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anak dan bisa Bunda temukan pada buah pisang. Kalium berperan besar dalam mendukung proses tumbuh kembang, menjaga kesehatan dan fungsi otot, serta mengatur kadar air dalam tubuhnya.

  1. Menjaga kesehatan otak

Mengonsumsi buah pisang secara rutin juga baik untuk kesehatan otak Anak. Pisang merupakan salah satu buah yang mampu meningkatkan produksi hormon serotonin. Hormon ini bertugas untuk mengirim pesan antar sel di otak dan memiliki peran dalam mengendalikan mood yang baik.

Baca juga: Manfaat Buah Nangka, Bisa Jaga Gula Darah

  1. Menjaga daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah pisang memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga anak tidak mudah terpapar penyakit. Selain itu, antioksidan pada buah ini juga berperan penting untuk menangkal radikal bebas, yakni zat yang dapat merusak sel-sel tubuh dan melemahkan imunitas.

Baca Juga :   Tips Mudah Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Sederet manfaat pisang untuk kesehatan anak. Namun, ada beberapa hal yang perlu perhatikan dalam memberikan pisang kepada Anak. Karena tinggi karbohidrat, buah ini dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Jika konsumsi gula Anak tidak diperhatikan, kelebihan gula dapat disimpan menjadi lemak dan menyebabkan kelebihan berat badan. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati