PPKM Mikro Diperpanjang, Ekonomi Menengah ke Bawah Perlu Diperhatikan

Berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) 2020 mengenai dampak Covid-19 terhadap pelaku usaha. Ditemukan penurunan pendapatan paling banyak terjadi di Provinsi Bali (92,18%), Daerah Istimewa Yogyakarta (89,69%), DKI Jakarta (86,55%), dan Provinsi Banten (86,55%). Empat provinsi tersebut mengalami perpanjangan PPKM mikro bersama tiga provinsi lainnya di Pulau Jawa.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto menegaskan PPKM mikro di sejumlah kabupaten/kota yang ada di Indonesia dilakukan sebagai langkah menengah dan panjang untuk perekonomian dalam negeri. Ia menjamin kebijakan tersebut akan tetap memperhatikan kondisi sosial-ekonomi di masyarakat.

Selain itu, ia mengungkapkan pemerintah memperhatikan kebutuhan masyarakat. Pemerintah memperhatikan dari segi kesehatan dan pemerintah juga hadir dalam sosial maupun ekonomi masyarakat. (Adv/SN/AZ/SHT)

Baca Juga :   Dewan Pati Jalani Vaksinasi Kedua, Wisnu: Semoga Menekan Pandemi

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati