PPKM Mikro Diperpanjang, Ekonomi Menengah ke Bawah Perlu Diperhatikan

Berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) 2020 mengenai dampak Covid-19 terhadap pelaku usaha. Ditemukan penurunan pendapatan paling banyak terjadi di Provinsi Bali (92,18%), Daerah Istimewa Yogyakarta (89,69%), DKI Jakarta (86,55%), dan Provinsi Banten (86,55%). Empat provinsi tersebut mengalami perpanjangan PPKM mikro bersama tiga provinsi lainnya di Pulau Jawa.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto menegaskan PPKM mikro di sejumlah kabupaten/kota yang ada di Indonesia dilakukan sebagai langkah menengah dan panjang untuk perekonomian dalam negeri. Ia menjamin kebijakan tersebut akan tetap memperhatikan kondisi sosial-ekonomi di masyarakat.

Selain itu, ia mengungkapkan pemerintah memperhatikan kebutuhan masyarakat. Pemerintah memperhatikan dari segi kesehatan dan pemerintah juga hadir dalam sosial maupun ekonomi masyarakat. (Adv/SN/AZ/SHT)

Baca Juga :   Dewan Pati Jalani Vaksinasi Kedua, Wisnu: Semoga Menekan Pandemi

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati