Doa-Doa yang Harus Dibaca Menjelang Persalinan

Mitrapost.com – Jelang kelahiran menjadi waktu yang krusial sekaligus mendebarkan bagi calon orangtua, khususnya ibu. Dalam waktu-waktu tersebut doa yang seringkali terlontar adalah agar sang bayi dapat terlahir dalam keadaan sehat dan normal serta sang ibu dapat melahirkan dengan lancar dan selamat.

Melansir NU Online, menjelang persalinan Sayidatina Fathimah RA, RAsulullah SAW memanggil Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsyin. Nabi Muhammmad SAW meminta keduanya untuk mwmbaca ayat Kursi dan surat Al-A‘raf ayat 54 di dekat Sayidatina Fathimah RA. Kecuali itu, Rasulullah SAW meminta keduanya membaca Surat Al-Falaq dan An-Nas di dekat Fathimah.

Hadis tersebut juga disebutkan oleh Syekh Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi dalam kitab al-Adzkâr al-Muntakhabah min Kalâmi Sayyid al-Abrâr.

Baca Juga :   Baca Doa Ini saat Menyaksikan Peristiwa Menakjubkan

Baca juga: Doa Saat Keluar Rumah dan Dibukakan Pintu Rezeki

Surat Al-a’raf ayat 54

 

إِنَّ رَبَّكُمُ الله الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ الله رَبُّ الْعَالَمِينَ

“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam hari. Lalu Dia bersemayam di ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan, dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.