oleh

Kendala Pupuk Subsidi, Bupati Blora Minta Kartu Tani Segera Didistribusikan

Blora, Mitrapost.com Bupati Blora Arief Rohman mengimbau masalah kelangkaan pupuk di tingkat petani tak terulang lagi. Sebab menurutnya sulitnya masyarakat mendapatkan pupuk itu terkendala oleh komunikasi.

“Muaranya agar kepentingan masyarakat, kepentingan petani bisa terlayani. Minimal gesekan-gesekan yang ada di masa tanam pertama lalu, tolong usahakan yang kedua ini bisa diatasi secara bareng-bareng,” jelas bupati pada rapat koordinasi guna membahas pupuk bersubsidi di ruang pertemuan Gedung Samin Blora, Rabu (17/3/2021).

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora selaku Ketua Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Komang Gede Irawadi juga berharap, agar pada masa tanam kedua, persoalan terkait dengan pupuk bersubsidi bisa diminimalkan. Salah satunya, segera mendistribusikan sekitar 21 ribu kartu tani kepada para petani.

“Mudah-mudahan sampai akhir Maret sudah terdistribusikan. Saya minta Dinas Pertanian dan BRI agar melakukan rekonsiliasi agar bisa terdistribusikan dengan baik,” jelasnya.

Baca juga: Pupuk Subsidi di Pati Aman, Distribusi Dilakukan Sesuai Prioritas

Menanggapi masukan tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora Reni Miharti menyampaikan, kartu Tani sudah disiapkan oleh BRI dan ditargetkan pada akhir Maret sudah didistribusikan.

“Alhamdulillah, Kartu tani sudah di Kancab Cepu dan Kancab Blora dengan jumlah cukup banyak. Dari BRI telah koordinasi kaitannya dengan rekonsiliasi dan pendistribusian, sesuai dengan target sebelum akhir Maret sudah selesai,” ungkap Reni. (*)

Baca juga: Manfaatkan Kotoran Sapi, Poktan Rukun Mulyo Buat Pupuk Organik

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait