oleh

Sambut Wacana KBM Tatap Muka, Ribuan Guru Madrasah di Pati Siap Divaksin

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 6.115 guru madrasah se-Kabupaten Pati siap menerima vaksinasi Covid-19 di tahap dua yang di jadwalkan akan digelar pada Juni 2021 mendatang.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ruhani mengatakan, data ribuan guru tersebut telah diajukan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Pati.

“Kalau pegawai Kemenag sudah selesai semua. Tinggal ini nanti guru divaksin, data gurunya sudah disampaikan ke Dinkes,” kata Ruhani saat diwawancara Mitrapost.com di Kantornya hari ini, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Kaum Disabilitas Minta Jadi Prioritas Vaksinasi, Dewan Pati: Kita Koordinasikan

“Guru honorer dan PNS diikutkan semua. Keseluruhan yang tercatat di tahun 2020 ada 6.115 baik yang PNS dan non PNS, baik di jenjang RA, MI, MTS, dan MA. Guru PNS nya 270-an dari madrasah negeri, sisanya yang honorer,” urai Ruhani.

Kendati demikian, ia tidak menyebut kapan akan dilaksanakan vaksinasi atau berapa kuota ril yang terpenuhi dari yang diajukan Kemenag akan dipenuhi Dinkes.

“Saya kurang tahu, kami menunggu jadwal dari Dinkes. Saya tidak tahu kapan akan dijadwal ini. Tapi kalau mengikuti skema Kemendikbud di bulan Juni ya kita siap,” jelasnya.

Baca juga: Dewan Pati Siap Kawal Program Vaksinasi

Ruhani berharap setelah program vaksinasi Covid-19 berjalan, guru madrasah mampu memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan madrasahnya mengajar, lebih-lebih pembelajaran tatap muka dapat dimulai kembali pada tahun ajaran baru ke depan.

Vaksinasi Covid-19 pertama kali dilakukan Pati pada tanggal 25 Januari 2021. Dengan menyasar sebanyak 6.313 tenaga kesehatan (nakes) di fase pertama.

Kemudian, dilanjutkan dengan vaksinasi kepada pelayan publik, masyarakat umum, pelaku ekonomi, dan masyarakat rentan.

Sementara vaksinasi kepada para guru di naungan Kementerian Pendidikan maupun Kementerian Agama akan dilaksanakan pada Bulan Juni, sekaligus menyambut uji coba pembelajaran tatap muka pada 1 Juli 2021 mendatang.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait