oleh

Penutupan TMMD, Hafidz Berharap Dapat Menolong Daerah Miskin

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz menutup Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD tahap 1 tahun ini. Acara penutupan sendiri dilakukan di Balai Desa Sekarsari Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang pada Rabu (31/3/2021).

Selain kehadiran Bupati Rembang, Abdul Hafidz serta Dandim Rembang, Letkol Donan Wahyu Sejati, acara juga dihadiri oleh Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre. Ada juga pihak Kajari Rembang, dan Kemenag Kabupaten Rembang.

Penutupan ditandai penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dansatgas TMMD, Dandim Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, kepada Bupati Rembang dan Penyerahan 100 Paket Sembako Secara Simbolis Kepada warga tidak mampu serta pengecekan hasil pekerjaan TMMD Sengkuyung I bersama Forkopimda.

Baca juga: Pemkab Rembang Izinkan Tempat Wisata Buka Setiap Hari

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI Rembang dan masyarakat Desa Sekarsari yang terlibat atas sukses TMMD Sengkuyung tahap I yang sejak awal sampai akhir berjalan dengan baik.

“Bahwa salah satu misi TMMD yaitu bahwa TNI dan Polri bersama masyarakat bersinergi untuk bersama-sama membantu menjalankan program pembangunan di wilayah. Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga tercapai pembangunan  melalui Program TMMD ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, bupati Rembang kepada pemerintah desa agar sarana ini agar di rawat supaya benar-benar berfungsi secara berkelanjutan dan bermanfaat sesuai dengan salah tujuan TMMD.

“Mudah-mudahan program ini terus berkelanjutan, melalui terutama program ini eksklarasi. Eksklarasi daerah terpencil, yang tertinggal yang masih merah dimana faktor kemiskinan masih tinggi dapat segera terjangkau program pembangunan sehingga akses perekonomian dan sosial berjalan seperti daerah lainnya,” imbuhnya.

Baca juga: DAU Pemkab Rembang Kena Refocusing 96 Miliar

Lebih lanjut, Letkol Donan Wahyu Sejati menjelaskan kegiatan TMMD terbagi dalam dua kategori, yakni fisik dan non fisik. Pelaksanaan kegiatan fisik yakni pembangunan infrastuktur.

“Pelaksanaan kegiatan non fisik yakni diantaranya penyuluhan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid 19, pengawasan PPKM Mikro dan Wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

TMMD di Desa Sekarsari Kecamatan  Sumber ada beberapa fasilitas  yang dibangun. Yakni mulai dari pengerasan jalan, jembatan serta Poskampling. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Komentar

Berita Terkait