Kembangkan Desa Wisata, Pemdes Keser Canangkan Gerakan Penanaman

Blora, Mitrapost.com Pemerintah Desa Keser Kecamanat Tunjungan, Kabupaten Blora mencanangkan gerakan penanaman bibit pohon bersama Bupati Blora Arief Rohman, Sabtu (3/4/2021).

Kepala Desa Keser Soedjono menjelaskan kegiatan penanaman tersebut untuk pengembangan desitasi wisata dan atau arboretum bambu di desa Keser.

Selain itu pihaknya juga telah menyediakan lahan seluas 2,10 hektar (tanah tunggak semi) untuk mendukung program tersebut. Untuk saat ini telah ditanam 38 jenis bibit bambu dengan total 750 rumpun pada lahan seluas 0,5 hektar.

“Itu tanah bondo deso, yang biasanya kita lelang. Harapan kita, jika nanti bisa berkembang untuk wisata edukasi bambu maka lahannya akan ditambah, yang kedepan dikelola oleh BUMDes Keser sehingga nanti lahannya akan kami tambah lagi,” kata dia.

Baca Juga :   Tak Hanya Modal View Indah, Begini Tahapan Jadi Desa Wisata

Baca juga: Masyarakat Desa Wisata Didorong Kelola Taman Obat Keluarga

Selain arboretum bambu, pemdes Keser bersama warga dan karang taruna juga telah menanam 700 bibit tananam kelengkeng serta bibit pohon gayam yang di tanam di sejumlah titik lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati