Dishub Semarang Tak Berlakukan Penyekatan Batas Kota

Meski demikian, lanjut Endro, Dishub Kota Semarang tetap menyiagakan pos pemantauan yang lebih difokuskan di pusat kota untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Pemantauan secara efektif akan diberlakukan mulai awal Mei atau sekitar tanggal 5 Mei bersama Satlantas Polrestabes Semarang.

Baca juga: Dishub Jateng Siapkan 3 Skenario untuk Larangan Mudik 2021

Sejauh ini, pihaknya masih memetakan titik-titik kerawanan macet di Kota Semarang termasuk pasar tumpah. Dia memprediksi ada beberapa titik keramaian menjelang lebaran nanti diantaranya kawasan Bergota, pusat oleh-oleh Pandanaran, pusat perbelanjaan Kawasan Simpanglima, dan Jalan Pemuda.

“Biasanya menjelang lebaran mobilitas orang meningkat. Kebetulan Kota Semarang tidak ada di perbatasan provinsi lain, kami lakukan pemantauan di pusat kota,” terangnya.

Baca Juga :   Gaya Ganjar Sampaikan Pancasila Tuai Kekaguman BPIP

Di samping pemantauan di pos pantau, tambah Endro, petugas akan melakukan patroli keliling dan pemantauan melalui ATCS di ruang kendali Dishub. Pemantauan ATCS dihidupkan selama 24 jam. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati