Nekat Mudik, TPP ASN di Semarang Bakal Dipotong 100 Persen

Semarang, Mitrapost.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melarang seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkot Semarang untuk mudik lebaran 2021.

Jika kedapatan melanggar, Tambahan Penghasilan bagi Pegawai (TPP) akan dipotong 100 persen.

“Saya sudah tetapkan pelanggaran terhadap ASN yang mudik nanti, baik dari laporan masyarakat maupun saat sidak. TPP-nya potong 100 persen,” tegas Hendi kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Pemerintah Pati Larang ASN Mudik Lebaran

Bahkan untuk mendisiplinkan masyarakat, ia meminta agar satuan tugas dibawahnya terus memantau pergerakan ASN selama libur lebaran.

“Surat sudah kita layangkan ke camat dan kelurahan untuk memantau pergerakannya. Tidak boleh ada ASN maupun warga sekitar yang mempunyai rencana mudik. Itu harus diedukasi oleh teman-teman lurah. Saya minta untuk ngumpulin RT RW,” jelasnya.

Baca Juga :   Ratusan Warga Kota Semarang Positif Covid-19 Usai Vaksinasi

Meski begitu, aturan larangan mudik ini dapat dikecualikan jika ada kepentingan yang sangat mendesak dan tidak bisa ditinggalkan.

“Kecuali-kecuali itu kita maklumi seperti keluarga sakit dan sebagainya,” tegasnya.

Baca juga: PT KAI Perketat Syarat Perjalanan Moda Kereta Api Jelang Mudik Lebaran

Selain itu, Hendi juga mewajibkan para pendatang yang masuk ke Kota Semarang menjalani isolasi mandiri selama 5 hari selama masa mudik lebaran.

Aturan ini diwajibkan bagi warga pendatang yang tidak dapat menunjukan hasil tes negatif covid-19 saat memasuki ibukota Jawa Tengah.

“Kalau ada warga pendatang yang masuk ke Kota Semarang wajib membawa surat keterangan sehat atau negatif covid-19 yang masih berlaku. Dan bila tidak dapat menunjukkan surat keterangan sehat tersebut, makan yang bersangkutan akan dikarantina, dalam waktu minimal 5 hari,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Berbagai Kuliner Lebaran Lintas Nusantara

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral