CISRT Pati Salah Satu yang Pertama di Jawa Tengah

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati mempunyai tim tanggap insiden siber atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT). Tim ini tengah dinilai oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto mengungkapkan setelah penilaian ini, CISRT milik Kabupaten Pati akan didaftarkan di BSSN dan akan menjadi salah satu CISRT yang pertama di Provinsi Jawa Tengah.

“Ini di Provinsi Jawa Tengah belum ada dan nanti kita menjadi salah satu yang pertama di Jawa Tengah,” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021) lalu.

Baca juga: Alasan Mudik Dilarang, Diskominfo Pati: Tak Mau Seperti India

Baca Juga :   Edukasi Bahaya Rokok Ilegal Melalui Kesenian Tradisional

“Nanti didaftarkan di BSSN kalau nanti sudah siap dan didaftarkan nanti akan dilaunching, launchingnya masih menunggu asesmen,” lanjut Indriyanto.

Hal ini diamini oleh Marselina Tri N, selaku Koordinator yang ditugaskan mengawal pembentukan CISRT di Kabupaten Pati. Ia mengungkapkan apabila CISRT Pati terdaftar akan menjadi salah satu yang pertama di Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati