Harga Sonokeling Selangit, KPH Mantingan Ketatkan Patroli

Rembang, Mitrapost.com – Guna Antisipasi pelaku illegal logging lintas sektoral KPH Mantingan dan KPH Kebonharjo lakukan patroli Gabungan pada Kamis malam (29/04/2021). Dalam patroli gabungan melibatkan sekitar 20 pasukan Polisi Hutan menyisir jalan-jalan yang kerap dilalui oleh para pelaku illegal logging lintas KPH.

Kegiatan ini dilakukan akibat maraknya pencurian kayu. Terlebih, sejumlah kayu untuk hari-hari mengalami kenaikan harga. Salah satunya harga kayu Sonokeling yang semakin mahal dan permintaan pasar juga tinggi.

Hal ini memicu polhutkam terus-menerus melakukan patroli preventif secara masif dan berkelanjutan. Seperti yang dijelaskan Administratur KPH Mantingan lewat Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih mengatakan bahwa untuk antisipasi tindak kejahatan illegal logging melibatkan melibatkan Polhut tetangga untuk patroli bersama di kedua daerah yang rawan.

Baca Juga :   Video : Bawa 5 Sajam, 8 Pelajar Berhasil Diamankan Saat Hendak Akan Tawuran

Baca juga: Ranjau Paku Hentikan Pencurian Kayu Sonokeling

“Peningkatan pengamanan hutan secara preventif dan represif dan juga untuk penguatkan kapasitas kelembagaan dalam pengamanan hutan secara bersama-sama,” terang Anggoro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati