RFC Ajak Pemkab Bersinergi Wujudkan Rembang Kota Fashion

Rembang, Mitrapost.com– Berkolaborasi dengan Rumah Tumbuh Khotijah (RTK), Rembang Fashion Community (RFC) gelar pameran busana khas Kabupaten Rembang.

Bertajuk “Rembang Fashion Pride”, acara tersebut dilaksanakan selama 5 hari, terhitung sejak Sabtu, (1/5/2021) hingga terakhir hari ini, Rabu (5/5/2021).

Hadi Winarko selaku ketua RFC menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka merespons Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM yang berwacana menjadikan Rembang sebagai kota fashion.

Baca Juga: Tempat Wisata Rembang Tutup Saat Lebaran, Para Pengelola Kelabakan

Di samping itu, pria dengan nama panggung Win Wilopo itu menuturkan, Rembang Fashion Pride sendiri bertujuan untuk mengenalkan nama-nama para desainer lokal Rembang yang tak kalah kreatif dengan desainer-desainer dari luar daerah.

Baca Juga :   Disnaker Pati Minim Aduan, Setengah Tahun Hanya Ada 6 Laporan

Tak hanya itu, acara ini menjadi momentum bagi RFC untuk unjuk kekayaan motif batik yang terdapat di Kabupaten Rembang.

“Misalnya, ada itu batik tulis Lasem. Nah kita kombinasi, kolaborasi dan kreasikan dengan desain modern. Ternyata batik Lasem bisa diolah dengan eco print, tenun, dan juga lurik, agar nggak monoton,” ujarnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati