Manfaat Ikan Hias dan Akuarium, Bisa Kurangi Stres

Dalam penelitian yang dipublikasikan di PLoS one disebutkan bahwa melihat ikan di akuarium selain dapat mengurangi stres dan rasa cemas.

Meningkatkan kualitas tidur

Siapa sangka, suara akuarium juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan menjadikan tidur lebih lelap. Suara akuarium atau menatap gerak-gerik ikan dapat membantu pikiran lebih tenang sehingga lebih mudah mengantuk.

Baca juga: Tips Merawat Kaktus dalam Ruangan dengan Tepat

Menurunkan tekanan darah dan detak jantung

Melansir Halodoc, seseorang yang melihat ke akuarium dapat mengalami penurunan detak jantung sebanyak tujuh persen. Oleh sebab itu, orang yang mengalami gangguan tekanan darah tinggi dan masalah jantung lainnya dapat mencoba memelihara ikan hias atau hewan peliharaan lainnya.

Baca Juga :   5 Makanan Dipercaya Mampu Lancarkan Siklus Menstruasi

Meningkatkan fokus

Memberikan jeda dari rutinitas harian dengan melihat ikan dalam akuarium dapat membantu individu meningkatkan fokus. Hal ini karena suara gemericik gelembung dari tangki, warna ikan, dan latar belakang akuarium memberikan efek terapi pada otak dan tubuh. (*)

Baca juga: Kenali Penyebab Hypnic Jerk, Rasa Tersentak Saat Tidur

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati